Minggu, 22 Januari 2012

Yana Toboso (枢やな) sensei!!

Diposting oleh spicalasavita▲ pada 1/22/2012 09:31:00 PM
Siapa yang tak kenal Yana Toboso? Beliau adalah mangaka yang terkenal dengan karyanya lewat Kuroshitsuji.
Lahir di kota Warabi, Prefektur Saitama, dua puluh tujuh tahun yang lalu.*2 hari setelah post ini beliau ultah loh*

Pada tahun 2004 dirinya melakukan debut di dunia manga dengan karyanya 9th yang dimuat dalam majalah Monthly GFantasy keluaran Square Enix. Karya selanjutnya adalah Rust Blaster yang dimulai tahun 2005, kemudian Kuroshitsuji pada tahun 2006. Rust Blaster adalah manga pendek yang hanya terdiri atas 6 chapter, sementara Kuroshitsuji nasibnya masih lebih baik dari pendahulunya itu. Hingga kini Kuroshitsuji masih diserialisasikan dan telah mencapai 10 jilid. Tak ketinggalan pula 2 season versi animenya untuk meuaskan para penggemar. Toboso sensei juga mempunyai nama pena lain yaitu Yana Rock, yang hanya digunakan saat membuat manga dengan genre khusus.

Sebagaimana mangaka lainnya, Toboso-sensei tak terlalu terbuka mengenai kehidupan pribadinya.
Konon Toboso-sensei memiliki sifat yang pemalu. Dia juga mengaku bahwa dirinya bukanlah tipe orang yang memilih untuk pergi ke convenience store untuk membeli makanan dan lebih sering menunggu seseorang pulang dengan mulut menganga.

Toboso-sensei menyukai warna gelap, terutama hitam. Hal tersebut terlihat dari kegemarannya untuk mengoleksi benda-benda yang berhubungan dengan kucing hitam dan mengecat kuku dengan kuteks hitam. Selain itu, dia juga menyukai handuk, tidur, vampir, benda yang berhubungan dengan kelelawar, senja dan fajar, hal yang berbau Jepang, film, merchandise Nightmare Before Christmas dan lain-lain. Genre musik yang digemarinya adalah musik rock. Biasanya Toboso-sensei mendengarkan lagu-lagu dari Slipknot, Linkin Park, Ali Project, Gackt, L'Arc~en~Ciel, Hikaru Utada, Kalafina, Miku Hatsune dan sejumlah OST anime.

Bila kamu ingin dekat-dekat dengan Toboso-sensei, pastikan kamu bukan orang yang setengah-setengah dalam melakukan sesuatu dan tidak membawa serangga karena beliau paling benci pada mahluk tersebut.

Profil

Nama:
Yana Toboso
Nama Lain: Yanao Rock
Tempat / Tanggal lahir: Prefektur Saitama, 24 Januari 1984
Golongan Darah: O
Profesi: Penulis, mangaka

Karya

2004:
Platonic Chain, Shinjin Yimikiri Renzoku, Kikaku Youkoku, 9th, Platonic Chain
2005: Rust Blaster
2006: Kuroshitsuji
2007: Zombie Loan-loan Official Anthology
Yana Rock: Flower Boy's, Glamorous Lip
Website: http://d-6th.com
Yana Rock!

Yana Toboso
枢やな

0 komentar:

Posting Komentar

 

SPICALASAVITA オタク little fangirl | SACHIKO