Kamis, 14 Agustus 2014

IIS 1, IIS 2, dan CRISPY 37

Diposting oleh spicalasavita▲ pada 8/14/2014 11:24:00 PM
Halo minna, sachi lagi mood buat ngeblog nih (entah mengapa)
OH, mungkin penyebabnya karena sachi lagi punya waktu luang.. WAKTU LUANG?? TUMBEN! (sachi lebih yakin kalau sachi yang nanya ke diri sendiri) Haduh sudahlah, yang jelas sachi mau nyeritain tentang kelas sachi sekarang wkwk bener-bener lagi mood (yihaa)

Jadi, sekarang sachi udah kelas 2 SMA. *hurray* Itu artinya, sachi makin tua-_- /plak
Angkatan sachi memakai kurikulum 2013, jadi sejak kelas 1 sudah penjurusan. Dan jurusan yang sachi pilih itu.. IPS.. heheeeeeeeee :3 Biarpun jauh lebih banyak teman2 sachi yang milih IPA dulu, sachi gapernah malu jadi anak IPS :3 soalnya, sachi bahagia jadi anak sosial, dan gak beban rasanya~ sachi ceritain deh ya kelas sachi itu kaya gimana :3

Simple aja, sachi milih jurusan ips karena gasuka ngitung yang berat2 spt matematika & fisika. Terus, sachi merasa jiwa sachi lebih cocok di ips.. Bersyukur, sampai sekarang sachi tidak menyesal dengan pilihan yang sachi jalani karena kenyataan yang ada benar-benar membuat sachi betah jadi anak ips :D

Nah, waktu sachu kelas 1, kelas X Ips di sekolah sachi cuma ada satu dan isinya 44 orang. Gileee, kelas sachi adalah ruang kelas paling gemuk! paling ricuh dan paling rameeey apalagi kalo gaada guru wkakak :v Awal mulanya, sachi masuk ke kelas baru.. suasananya masih sangat adem.. sangat sangat sunyi.. mungkin ini karena faktor 'anak-anak newbie' seluruhnya.. tapi lama-kelamaan, kami makin akrab dan makin kenal satu sama lain. Muncullah ikatan emosi dan ikatan batin diantara kami ber-44. 




Contohnya nih ya, Lomba 17 Agustusan di sekolah. Kelas sachi dapet juara umum 1 nya wuahahahh :v terus, keseharian kita ya lumayan sama lah seperti anak-anak SMA pada umumnya.. ulangan 'bersama'.. pr pun 'bersama'.. kalau ada masalah, kita selesaikan juga bersama-sama.. :) Kelas IPS sachi ini punya nama tersendiri. Sama seperti kelas-kelas lainnyaa :3 (gamau kalah). Namanya? CRISPY. lol. kok crispy? wkwk, ada asal-usulnyaa

waktu masih jadi kelas sepuluh qaqaa

Dulu, di kelas kami banyak orang yang garing. Jadi, kalo mau ngomong sesuatu, bikin ngekrik. atau, waktu mereka niatannya ngebanyol, malah jadi ngekrik. NAH, dari sini, muncul lantunan nada "crispy~~" dari beberapa anak, yaituu jikbol, nteaz, dan cerutu (semuanya bukan nama asli, tapi jadi nama panggilan. lol). Dari sini, muncul ide, yaudah namain kelasnya crispy aja! Dan mulai saat itu, dibuatlah iseng-iseng kepanjangan dari CRISPY, yaitu Cumpulan Remaja Imoet Sosial Pengetahuan Ya'eeeee! WKWKWK SUMPAH NGAWAG,  ASLI TENGAL BANGET. Tapi itulah kelas sachi huahahahh :v Udah dibilangin, kelas sachi bener-bener one of a kind. semuanya udah satu sama lain anggap saudara. Apalagi, kelas crispy ini terkenal di sekolah karena banyak banget punya anak-anak berprestasi. Itu membuktikan kalau anak Ips juga bisa bersaing~





Setelah satu tahun beralu, setelah berbagai suka-duka, kesal-senang, asam-garamnya satu kelas bersama crispy, dan udah mendaki gunung lempuyang juga bareng-bareng yang berbanyak sempit-sempitan di dalem trukkk, hati kita juga udah nyatu deh kayanya satu sama lain :') hmmm.. akhirnya kita semua naik kelas yihaaa :3 tapi, ternyata setelah kenaikan kelas, ada kabar buruk untuk kita semua..

Suatu pagi, ditengah-tengah pelajaran matematika yang sangat membosankan, empat orang guru datang ke kelas kami. Kata-kata yang mereka ucapkan paling pertama adalah, "Wah, banyak sekali ya orang-orangnya,". Deg. dari sana, rasanya kok perasaan sachi ga enak ya.. Terbukti.. setelah mereka giliran bicara satu persatu, mereka semua mengatakan hal yang intinya sama. Kelas kami harus dipisah, lantaran terlalu banyak orang dan menyalahi aturan kapasitas yang telah ditentukan. 

Wih... sontak beberapa teman sachi pada nangis-nangis dengernya.. sambil meluk-meluk satu sama lain dan nyedot-nyedot ingus, anak-anak ips masih mencoba menahan sedih dan salah satu guru pun membacakan nama-nama yang akan ada di kelas ips 1 dan ips 2. Setelah mendengar nama-nama tersebut, barulah sachi benar-benar merasakan rasa sedih. Mata panas, airmata juga waktu itu minta keluar tapi sachi tahan, malu nangis di depan guru ._. setelah mereka pergi, kami minta toleransi tetap bersama satu kelas hingga minggu depannya untuk benar-benar dipisah. 

Ukh,, setelah guru-guru tersebut keluar, barulah sachi nangis-_- tambah menjadi-jadi. sachi nggak rela, beda pisah kelas sama temen-temen yang udah biasa deket dan sachi ajak kemana-mana, di sisi lain, meskipun boleh pindah ke kelas yang sama dengan mereka, sachi gakmau ninggalin kelas yang sachi dapat (IIS 2) karena teman-teman baik sachi juga ada disana. Ini benar-benar membuat sachi dilema, rapuh, dan lemas.. (boeh) semuanya teman sachiii, sachi gabisa milih mau sekelas sama siapaaja karena kita itu satuuuu :'))))

Setelah berbagai diskusi panjang dalam jangka waktu pendek, akhirnya kami tetap pisah kelas. Akhirnya juga, sachi memilih tetap untuk diam di IIS 2 karena sachi dan teman-teman semua percaya, kalau ada yang pindah-pindah kelas, justru kebersamaan kelas akan menjadi lebih terpecah. Kami juga semuanya adalah teman, jadi buat apa milih-milih mau kelas yang mana :') itu kepercayaan yang sachi pegang biar ga sedih. Mungkin ini kedengerannya alay, tapi ini tumben banget sachi rasain. Sepertinya, memang benar kalau kami udah bener-bener deket dan seperti saudara meski tak sedarah :')

Sejak pertama kelas kami berpisah, nama IPS berubah jadi IIS (Ilmu-ilmu sosial) oleh kurikulum 2013. Dan karena kami dipisah, jadi ada IIS 1 dan IIS 2. Kelas kami bersebelahan (sesuai perjanjian dg sekolah), dan sedikit lebih elit meskipun letak ruangannya begitu jauh dengan teman-teman seangkatan kami huhuuu.. apalagi jauh dari kantin. ah.. menyedihkan~ Yah, awal-awal dipisah, kami ngerasa aneh, yaitu sepi. SEPI. dan itu sensasi yang baru karena selama ini sachi jarang ngerasain suasana kelas yang nyaman karena serius. Benar juga kata guru-guru, kalau dipisah, masa depan kalian akan lebih cerah :') dan astungkara deh ya pak, bu, dengan ini semoga anak-anak crispy tambah berkualitas :)

Meski udah jadi IIS 1 dan IIS 2, nyatanya kebersamaan kita tidak berkurang sedikitpun hingga sekarang. Kami tetap saling membutuhkan satu sama lain, tetap saling mengunjungi, memberitahu, membantu, dan menyemangati. Sachi bahagia, meski kami berpisah, keluarga kami tetap 1, CRISPY 37. Sekolah juga udah janji, kalau nanti ada event-event lomba, mendaki, study tour, dan sebagainya, kami akan digabung. Yeay!! Banyak cerita yang sudah kami lewati, dan banyak pula yang harus diperbaiki. Jalan kami sudah berbeda, tapi keluarga tetap 1. Semoga, dengan jalan apapun, kami semua tetap bersama. tetap bahagia. tetap rame, ricuh, gaul, meski agak norak hahah :v Dan tentunya, berharap agar semua anak-anak crispy 37 bisa jadi orang-orang yang sukses, yang berguna bagi nusa dan bangsa, karena kami bukan manusia buangan! yeayyyy!











Crispy 37 tetap satu kok, cuman sekarang kelasnya udah jadi dua, IIS 1, IIS 2 :) -kita

0 komentar:

Posting Komentar

Sachi Goes To Your Inbox!

 

SPICALASAVITA オタク little fangirl | SACHIKO