Sabtu, 09 Agustus 2014

Setahun Bersama Madyapadma? Ini Ceritaku~

Diposting oleh spicalasavita▲ pada 8/09/2014 10:32:00 PM
Halo pembaca, kali ini sachi kembali untuk nge-blog XD dan kali ini tulisannya bukan postingan blog biasa.. Karena kali ini, aku menceritakan sesuatu yang sangat berarti bagiku, yang sedikit banyak mengubah masa-masa remajaku hahah :p Apakah itu? Jawabannya...

Madyapadma.

Siapa sih, yang tidak kenal Madyapadma? Ah sudahlah. Membahas tentang apa itu Madyapadma dan bagaimana kegiatannya tidak akan cukup dengan semalaman mengetik. Cukup Aku katakan, Madyapadma itu sebuah ekstrakulikuler jurnalistik besar di Trisma, yang.. yah, beda dari yang lainnya. 

Oke, jadi ceritanya di postingan ini, aku akan membawa kalian flashback ke masa-masa setahun penuh Aku di Madyapadma.

Sedek dina anu... /plak
Jadi, sejujurnya aja, Aku milih Trisma sebagai sekolahku karena ada Madyapadma. Ya, Madyapadma sudah kukagumi sejak SMP, sejak kelompok kording SMP-ku mengikuti lomba di Presslist 3. Saat itu aku terpesona~ "Wah, jurnalistik di Trisma emang kereeen~~" pikirku saat itu. Dari sana, Aku termotivasi untuk belajar dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat diterima di Trisma (yang akhirnya lewat jalur prestasi jurnalistik, wkwk) hingga akhirnyaaaaa aku benar-benar diterima di Trisma. *hurray*

Kekaguman itu tidak pernah sedetikpun sirna dari hatiku (cieeh), bahwa MP itu benar-benar kereeennnn XD Banyak sekali momen-momen berharga yang kulalui bersama Madyapadma. Mulai dari kelebihan anggota lagi 5 orang nih, MP 37 sebenernya ngelanggar kuota batas anggota~ tapi untungnya ga diusut sama sekolah.. soalnya waktu itu belum ada KPK (lol). 

Nah, masa-masa newbie ku dimulai dari kerja Presslist 4 yang benar-benar mendadak dan kita yang gatau apa-apa ngikut-ngikut aja perintah kakak kelas buat bantu-bantu dan sukses laah bisa dibilang~ hmm kemudian pengalaman bikin kording. Bikin kording di MP itu tiap minggu selalu diganti. Ukurannya gede, isi harus berkualitas, waktu mepet, dan artistik harus menarik. HAHAAA bikin kording ini bener-bener bikin kesel sekaligus bangga sekaligus seneng sekaligus susah dan pokoknya campur-campur deh rasanyaa, tapi berkat tugas bikin kording ini aku dapet hikmahnya~ kita diajarin buat tepat waktu, telaten ngatur waktu, tapi tetap bertanggung jawab hihii sekaligus  juga bikin tambah deket sama temen-temen MP. Kelompok kording ku namanya SC3NE, ada 5 orang; Aku, Gekmas, Vira, Chandra, sama Irawan. Tiap mau bikin kording pasti ada aja gawat-gawatnya, apalagi Vira wkwk, sering juga kita bikin kording sampe malem bangettt sampe lewat jam 12 malem bahkan waktu itu wkwk trus camilan, makanan, segala macem habis diembat, muter2 nyari kardus bekas, beli bahan kemana-mana nyari kertas warna warni duh banyak kenangann~ terus kakak kelas yang nemenin bikin kording, yaituu Kak Oming paling kece yg selalu setia mendampingi kita dan memberikan semangat motivasi dan sebangsanya buat kita. Makasih kak omingg<3 

Nah, selain bikin kording, aku juga pernah mampir ke Jogja gara-gara MP :3 soalnya waktu itu film dokumenter VOT lolos FFD Jogja :3 bener-bener momen yang tidak terlupakaan, wisata alam ke kulon progo sama watu gembel, bareng kak rani, kk govin, kak arya, yg membuktikan kalo di MP gaada yang namanya senioritas dan junioritas~~

Kemudian, ada Presslist 5. Presslist yang benar-benar waktunya mepet dan berlangsung 2 hari. Fyuhhh, semua anak mp termasuk aku kerja mati-matian untuk memberikan yang terbaik. Waktu itu, aku jadi bagian publikasi sama yunik & adb, dan tiap hari dari H-JAUH2HARI nyari media massa buat kerjasama ngeliput, terus bikin berita on the spot kebut-kebutan, langsung sekaligus aku yang layout dan nyetak mp news di hari yang sama sampe maleeeem banget, dll dan dll. fyuh. presslist 5 itu kerja keras banget. hasilnya pun memuaskan banget. pengorbananku pulang malem, makan telat, uang jajan habis, wajah sampe resem kayak orang gakpernah mandi, angin-anginan di jalan, danlainnya menjadi terbayar. dengan sebuah kata; Pengalaman.

Selain dapet pengalaman seru, skill masing-masing orang juga diasah di MP. dari pelatihan PJTD sampai PKSTD, semuanya bermanfaat. Dan tiap orang di MP itu berarti. 

TAPI TERKADANG, perasaan malas, kesal, marah, benci, sedih, tertekan, nangis, gerong-gerong, pupus harapan hidup, frustasi, stress, depresi, dan segala bentuk kata sifat yang menyedihkan itu pasti ada aja di dalam kegiatan MP. KENAPA?

Karena MP punya BANYAK SEKALI BIDANG. dan BANYAK SEKALI TUGAS. dan dikala tugas-tugas MP itu berjejal di depanku dan dipikiranku, lalu ternyata hari-hari itu adalah hari-hari dimana PR sekolah numpuk, kerja kelompok, ulangan, kumpul ini, kumpul itu dan sebagainya, aku hanya bisa terdiam dan menahan rasa sakit hati.. KENAPA TUGASNYA BANYAK KELES YA TUHAN...... (sambil mencak-mencak dikit) dan kadang mengutuk-ngutuk MP seperti, "aduh banyak li tugasnya nok!" atau "aduh ngapain isi kumpul sampe soreeeeeee malesssssss capeeeeeekkkkk," atau "jangan kumpul plis" atau "deadlinenya kok mepet banget klee" atau "sial, ngapain aku disuruh bikin gini" atau "tugas ape ne?" atau "sing tawang bek pr, bek ulangan?!" atau yang paling parah, "mati neh.." dan sebagainya

Yaah, kata-kata seperti itu pasti pernah diucapkan oleh hampir seluruh anak MP-_- meski dalam hati.. mereka pasti merasakannya.. pasti... hahaha...

Tapi dari tugas-tugas tersebut, kalau diatur sesuai waktu, bakal selesai kok wkwk (koreksi: untung bisa selesai) Aku kadang bingung, gimana ya Kak Ananta me-manage semua kerjaan kita yang banyak gini, sedangkan waktunya Kak Ananta dikit banget. Hmm.. kadang aku berpikir, Kak Ananta itu punya banyak otak, punya super power, makanya ga capek-capek ngurusin anak-anak MP ._.

Yang jelasss, inti dari tulisanku ini adalaaaahhhh

MP itu keluargaku. MP itu luar biasa :3
Kita di didik buat tahan banting mental fisik, kerja cepat, bertanggung jawab, jadi manusia cerdas, dan kerja keras. Yang pastinya bakal berguna banget di masa depan. Duh banyak banget sebenarnya pengalamanku di MP tapi gamungkin bisa kutulis semuanya karena keseharian anak MP tidak cukup disalurkan melalui kata-kata, melainkan dengan ikut bergabung dan bergelut dengan kehangatannya. 

MP Trisma!

Jelajah Lingkungan di Jogjaa!!

FFD Jogja ne jalll


Ini kording yang menurutku hasil paling memuaskan wkwk

duh lega banget rasanya

PRESSLIST 5 NEEEY

Tiga Tujuh <3

Kording pertama :')

Kanggoin wkwk

0 komentar:

Posting Komentar

Sachi Goes To Your Inbox!

 

SPICALASAVITA オタク little fangirl | SACHIKO